Rabu, 22 Oktober 2008






Thomas Earl Petty (lahir 20 Oktober 1950) adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu dan gitaris asal Amerika Serikat. Lagu-lagunya seperti "Free Fallin'", "Don't Do Me Like That", "Refugee", "Runnin' Down a Dream", "The Waiting", "Don't Come Around Here No More", "I Won't Back Down", "Mary Jane's Last Dance", dan "You Don't Know How It Feels" telah menjadi klasik, dan hingga kini masih sering diputar di radio-radio. Petty pernah melakukan kritik keras terhadap industri rekaman modern dan kemunduran stasiun radio independen. Tema tersebut diangkatnya dalam album The Last DJ.

Sepanjang karier bermusiknya, band pengiring bernama The Heartbreakers terus menyertainya, sehingga Tom Petty dikenal sebagai Tom Petty and the Heartbreakers. Selain itu, Tom Petty kadang-kadang mengeluarkan album solo. Dalam album solo Highway Companion yang dirilis tahun 2006, hampir seluruh alat musik dimainkannya sendiri. Walaupun demikian, anggota The Heartbreakers sering bermain untuk album solo Tom Petty. Sewaktu melakukan konser keliling untuk mempromosikan album solo, ia juga memakai musisi pengiring dari The Heartbreakers. Sebagai manajer yang terus menyertainya sejak tahun 1976 adalah Tony Dimitriades.







CELLA

“Gitaris Rock Muda Pendatang Baru Indonesia”

Click for larger version Nama Asli: Mario Marsella
Tempat / Tanggal Lahir : Banyuwangi / 15 Maret 1983
Nama Panggilan : Cella / Mamang
Gaya Permainan : Dark Rock, Modern Rock
Band Saat Ini : Kotak
Pengaruh musikal : Steve Vai, Korn, Alter Bridge, Creed
Gitaris Favorit : Wes Borland (Limp Bizkit), Eet Sjahranie, Baim, Steve Vai, Pay (BIP), Ian Antono, Tarash Bastara (Taboo), Mark Tremonti (Alter Bridge)
Teknik Andalan : Power Chord
Gitar : Ibanez, Epiphone SG
Senar : D’addario
Efek : Digitech RP1, Morley Bad Horsie Wah, Digitech Whammy Pedal
Prestasi : Juara 1 Dream Band 2004

Kontes Dream Band yang digelar tahun 2004 telah memunculkan nama Cella sebagai salah satu peserta yang menyita perhatian. Melalui audisi Dream Band yang digelar di Jakarta yang diproduseri oleh Dody (Kahitna), dengan menyisihkan ratusan bahkan mungkin ribuan peserta akhirnya terpilih 9 orang yang dibagi ke dua band, Kotak (4 orang) dan Lima (5 orang). Cella terpilih sebagai gitaris grup Kotak. Di grup itu sendiri Cella berpartner dengan Ices (bass), Pare (vocal) dan Posan (drum).

Tanda-tanda terpilihnya Kotak sebagai juara Dream Band 2004 sudah terlihat semenjak awal babak eliminasi. Dengan mendapat respon dan dukungan terbaik dari penonton, akhirnya Kotak resmi keluar sebagai pemenang.

Gaya permainan gitar Cella berbeda dengan peserta Dream Band lainnya. Bersama Kotak, ia hadir sebagai satu-satunya yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit ‘dark’. Ia menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun teknik solo gitarnya juga keren. Jadi nggak sekedar mengandalkan sound saja.

Hits yang melambungkan nama Cella berjudul Sendiri selain terdapat dalam album kompilasi ‘Dream Band Delapan’, juga sudah hadir di album perdana Kotak yang juga digarap di Australia. Sebuah album yang menjanjikan dan layak disimak. Bahkan Eet Sjahranie menyambut baik hadirnya Cella di industri musik Indonesia.





Nama Lengkap: Prisa Adinda Arini Rianzi
Nick Di Forum Gitaris.com : TheCuteDeviL
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta / 6 Januari 1988
E-mail Address : prisa.adinda@gmail.com
Pekerjaan : Musisi
Tempat Tinggal Sekarang : Jakarta
Gitar : Jackson DKMG Arch Top, Jackson USA Randy Rhoads RR1, Fender USA Telecaster Flathead Custom Shop, Martin & Co X series & Fender Strat Eric Clapton
Efek : Line 6 PODXTLive, Tonebone Hot British, Ibanez Tube Screamer 808
Ampli : Roland Cube 30
Group Band Saat ini : Dead Squad
Pengalaman Band : Zala
Pengaruh Musikal : Slayer, John Mayer, As I Lay Dying
Style Permainan : Metal
Teknik Favorit : Power Chord
Gitaris Favorit : Mick Thompson, Steve Vai, dll
Band Favorit : God Forbid, Trivium, As I Lay Dying, Killswitch Engage, Shadows Fall, Megadeth, Slayer, Unearth, Lamb of God, The Black Dahlia Murder,
Album Favorit : Frail Words Collaps (As I Lay Dying), Ascendency (Trivium), Unhallowed (The Black Dahlia Murder), Gone forever (God Forbid), the end of heartache (Killswitch Engage), The Subliminal Verses (Slipknot), Ashes Of The Wake (Lamb Of God), The War Within (Shadows Fall), Waking The Fallen (Avanged Sevenfolds), The Uncoming Storm (Unearth)
Lagu Yang Pertama Dipelajari : Anugerah Terindah (Sheila On 7)




1 komentar:

TINGGALKAN PESAN